Senin, 07 Februari 2011

Profil Kota Jayapura

Kota Jayapura memiliki luas wilayah 940 km2 yang terbagi menjadi 4 kecamatan dengan Jayapura sebagai ibukotanya. Wilayahnya berbatasan dengan Samudera Pasifik di sebelah utara, Kabupaten Jayapura di sebelah selatan dan barat, serta Negara Papua Nugini di sebelah timur.

Kota ini menawarkan obyek wisata yang menarik. Jayapura yang terletak di bibir Teluk Yos Sudarso dan Teluk Yotefa, menyuguhkan pemandangan indah panorama alam yang berbukit-bukit, serta hamparan Lautan Pasifik berair biru jernih. Kota Jayapura memang memiliki beragam fungsi. Citra sebagai ibu kota provinsi yang menyandang segala kemudahan hidup dan sarana pendukung menyebabkan kota ini menjadi tujuan untuk tempat tinggal.


Pengembangan Kota Jayapura sebagai kota perdagangan cukup beralasan. Hal ini dikaitkan dengan fungsinya sebagai tempat menampung hasil-hasil pertanian, hasil industri rumah tangga, maupun sebagai pusat mendistribusikan barang ke daerah-daerah lain dan juga bagi Kota Jayapura sendiri.Terkait erat dengan perdagangan adalah sektor perhubungan. Untuk mendistribusikan barang ke daerah lain di pedalaman serta lancarnya aktivitas perdagangan, diperlukan sarana dan prasarana yang memadai. Untuk angkutan darat, berbagai jenis kendaraan angkutan kota siap mengangkut penumpang maupun barang. Belum lagi peran pelabuhan laut yang dikelola oleh PT Pelabuhan Indonesia Wilayah IV Cabang Jayapura.Penerbangan dari Jayapura ke berbagai pelosok pedalaman juga mudah didapat.Meskipun Bandara Sentani terletak di wilayah Kabupaten Jayapura, lebih kurang 33 kilometer atau 30-45 menit dengan taksi bandara sampai ke pusat kota, para pendatang baik turis maupun yang datang untuk urusan dinas, akan singgah dan menginap di Kota Jayapura.

Kota Jayapura memang menyimpan potensi pariwisata . Ada berbagai obyek wisata pantai yang ditawarkan seperti Pantai Base G, Pantai Hamadi, Pantai Hotekamp, dan Pantai Skow. Ada pula obyek wisata kultural semacam museum budaya dan obyek wisata peninggalan perang dunia II.
Kota Jayapura yang berbatasan dengan Papua Nugini, bertetangga dengan Vanuatu, Fiji dan Filipina membuat kota ini sangat strategis. Jayapura bisa diandalkan sebagai salah satu kota pusat perdagangan dan industri di kawasan paling timur Indonesia.

Sumber :
http://regionalinvestment.com/newsipid/id/displayprofil.php?ia=9171

2 komentar:

  1. Assalamualaikum senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman-teman disini. barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan. Beberapa waktu yang lalu perusaan percetakan saya dirundung hutang yang cukup besar. Hal itu di akibatkan melonjaknya harga kertas dan tenaga upah yang harus saya bayar kepada para karyawan saya. Sementara itu beberapa tender yang nilainya cukup besar gagal saya menangkan. Akibatnya saya harus menjaminkan mobil saya saya untuk meminjam hutang dari bank. Namun hal itu belum cukup menutup devisit perusaan. Bahkan pada akhirnya rumah beserta isinya sempat saya jaminkan pula untuk menutup semua beban hutang yang sedang dilanda perusaan. Masalah yang begitu berat bukan mendapat support dari istri justru malah membuat saya bersedih bahkan sikapnya sesekali menunjukan rasa kecewa. Hal itu di sebabkan semua perhiasan yang sempat saya hadiahkan padanya turut saya gadikan. Disaat itulah saya sempat membaca beberapa situs yang bercerita tentang solusi pesugihan putih tanpa tumbal dan akhirnya saya bertemu dengan Kyai Sukmo Joyo. Kata pak Kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 5milyar dengan tumbal hewan. Tanpa pikir panjang semua petunjuk pak.kyai saya ikuti dan hanya 1 hari. Alhamdulilah akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya. Perlahan hutang-hutang saya mulai saya lunasi. Perhiasan istri saya yang sempat saya gadaikan kini saya ganti dengan yang lebih bagus dan lebih mahal harganya. Dan yang paling penting bisnis keluarga yang saya warisi tidak jadi koleps. Jika ingin seperti saya. Saya menyarankan untuk menghubungi kyai sukmo joyo di 0823.9998.5954 situsnya www.sukmo-joyo.blogspot.co.id agar di berikan arahan

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus